Cara Mengatasi System Kegiatan Persoalan Detected Di Ubuntu

Gak kerasa ternyata sudah 1 bulan lebih aku gak update artikel maupun tutorial di blog ini, dan alhamdulillah aku masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT sehingga masih berkesempatan update tutorial di blog kesayangan teman ini :D 

Oh ya, kebetulan akhir-akhir ini sering muncul pesan error System Program Problem Detected di Ubuntu 16.04 LTS yang aku pakai, awalnya aku kira hanya pesan error biasa yang hanya muncul sekali saja, tapi ternyata pesan error ini selalu muncul dikala aku menyalakan laptop dan tentu saja ini sangat menggangu, sehabis googling sana sini kesannya aku menemukan solusi yang sangat simple nan jitu dan akan aku share di tutorial kali ini.

 bulan lebih aku gak update artikel maupun tutorial di blog ini Cara Mengatasi System Program Problem Detected di Ubuntu


Penyebab terjadinya System Program Problem Detected 

Apabila teman menyalakan laptop kemudian menemukan pesan error System Program Problem Detected yang muncul di desktop ubuntu sobat, itu disebabkan lantaran adanya beberapa agenda yang crash pada system linux ubuntu sobat, tapi jangan kuatir lantaran error yang terjadi bukan lah sesuatu yang fatal dan tentunya teman dapat mengatasi nya dengan langkah-langkah berikut.

Cara memperbaiki System Program Problem Detected 

Pertama kita cek dulu agenda atau aplikasi apa yang crash atau error dengan cara buka terminal linux ubuntu teman kemudian ketikkan perintah :
cd /var/crash
Kemudian tampilkan dengan perintah ls untuk mengetahui agenda atau aplikasi yang error nya.

 bulan lebih aku gak update artikel maupun tutorial di blog ini Cara Mengatasi System Program Problem Detected di Ubuntu

Setelah mengetahui ternyata memang ada agenda atau aplikasi yang mengalami crash di system ubuntu kita, selanjutnya kita remove semua agenda yang crash tadi dengan perintah.
sudo rm /var/crash/*
Pastikan semua nya sudah terhapus dengan perintah diatas, untuk memastikan nya teman dapat mengetikkan perintah ls, jikalau sudah tidak ada agenda yang crash monggo lanjut ke tahap berikutnya.

 bulan lebih aku gak update artikel maupun tutorial di blog ini Cara Mengatasi System Program Problem Detected di Ubuntu

Sebetulnya dengan cara diatas permasalah nya sudah clear tapi jikalau ada agenda atau aplikasi yang crash lagi maka notifikasi System Program Problem Detected akan muncul lagi setiap kali teman menyalakan laptop, kemudian bagaimana solusinya ? 

Kita dapat mematikan nofitikasi nya dengan masuk ke system apport, ketikkan perintah berikut diterminal :
sudo gedit /etc/default/apport
Kemudian kita harus mengedit belahan enable=1 menjadi enable=0, sehabis itu klik save untuk menyimpan perubahan konfigurasi.

 bulan lebih aku gak update artikel maupun tutorial di blog ini Cara Mengatasi System Program Problem Detected di Ubuntu

Terakhir, restart system apport dengan perintah $ sudo service apport restart menyerupai gambar dibawah.

 bulan lebih aku gak update artikel maupun tutorial di blog ini Cara Mengatasi System Program Problem Detected di Ubuntu

Kalau teman ingin memastikan penyakitnya sudah sembuh atau belum coba restart ubuntu nya, jikalau notifikasi tersebut sudah tidak muncul lagi berarti penyakit nya sudah berhasil diobati.

Oh ya, sebaiknya apabila teman mengalami problem menyerupai ini sebelum mengatasi nya dengan cara-cara menyerupai yang sudah aku jelaskan di tutorial ini alangkah baik nya teman mengklik tombol Report problem seperti pola gambar paling atas.

Tujuan nya ialah untuk melaporkan bug yang muncul di sistem linux kita ke developer nya, dengan begitu secara tidak eksklusif kita bekerjsama sudah ikut berkontribusi untuk memperbaiki error yang terjadi pada sistem linux yang kita gunakan.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi System Kegiatan Persoalan Detected Di Ubuntu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel