Cara Mengatasi Tidak Dapat Login Ke Desktop Ubuntu 14.04 Lts

Selamat siang sahabat Venturaz's Blog ..

Mumpung lagi ada waktu luang aku sempatkan untuk nulis artikel. Artikel kali ini ialah mengenai Cara Mengatasi Tidak Bisa Login ke Desktop Ubuntu 14.04 LTS, Permasalahan ini terjadi ketika sistem ubuntu mengalami loopback login. 

 Mumpung lagi ada waktu luang aku sempatkan untuk nulis artikel Cara Mengatasi Tidak Bisa Login ke Desktop Ubuntu 14.04 LTS

Apa itu Loopback Login ?

Yaitu ketika kita menyalakan laptop dan hendak masuk ke desktop ubuntu tapi yang terjadi pada ketika sudah mengetikkan username dan password dengan benar dan klik tombol login tapi yang terjadi layar hanya berkedip sebentar dan kembali lagi ke sajian login. 

Apa penyebab terjadinya Loopback Login ?

Hal ini dapat terjadi alasannya banyak hal yang meneyebabkan gangguan pada  X Server ialah sistem yang mengatur tampilan GUI. Pada kasus yang aku alami ini alasannya pada halaman login aku mengganti DE (Desktop Environmet) dari yang sebelumnya GNOME menjadi Gnome Flashback, sehingga menjadikan gagal login ke desktop ubuntu saya.

Mengatasi Tidak Bisa Login ke Desktop Ubuntu 14.04 LTS


Kejadian ibarat ini tentu menciptakan hati sedikit panik apalagi bila sahabat pengguna linux yang gres saja migrasi dari os windows dan gres pertama kali mengalami insiden ibarat ini, aku sarankan semoga sahabat tidak perlu kuatir dan panik alasannya meskipun sahabat tidak dapat login ke desktop ubuntu bahkan meskipun desktop ubuntu nya crash sekalipun sama sekali tidak akan menghipnotis sistem linux ubuntu nya.

Lho kok dapat ? Ya, ini alasannya OS yang berbasis kernel linux berbeda dengan OS berbasis windows, diamana Desktop Environment (DE) bukanlah software yang di bundle satu paket dengan sistem inti atau kernel, sehingga meskipun DE nya crash sekalipun sahabat masih dapat menginstall DE yang lain semoga dapat mengoperasikan komputer ber-OS basis GNU/Linux dengan antarmuka GUI.

Langsung saja semoga sahabat dapat mengatasi permasalahan ibarat ini ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Pertama, sahabat harus masuk ke terminal dengan cara menekan tombol kombinasi CTRL + ALT + F1 pada keyboard. Kemudian masukan username dan password sobat, sehabis masuk langkah selanjutnya ialah mengetikkan ketikan perintah dibawah ini :
$ sudo apt-get install --reinstall xorg
$ sudo mv .Xauthority .XauthorityBak
$ sudo reboot
Kalau sudah akibat kini silahkan login dengan username dan password sahabat ibarat biasa, seharusnya sahabat sudah dapat login ke desktop ubuntu dengan normal. Semoga bermanfaat. :)

artikel menarik lainnya sob :

0 Response to "Cara Mengatasi Tidak Dapat Login Ke Desktop Ubuntu 14.04 Lts"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel