Tutorial Cara Install Whatsapp Desktop Di Linux Ubuntu

Tutorial Cara Install WhatsApp Desktop di Linux Ubuntu - WhatsApp ialah aplikasi pesan instan yang diciptakan untuk Smartphone, aplikasi WhatsApp juga merupakan aplikasi cross platform yang artinya sanggup dijalankan di banyak sekali platform mobile menyerupai Android, iOS, Windows Phone dan lain-lain.

Tutorial Cara Install WhatsApp Desktop di Linux Ubuntu Tutorial Cara Install WhatsApp Desktop di Linux Ubuntu

Selain itu, dengan aplikasi WhatsApp juga memungkinkan kita untuk bertukar pesan baik berupa teks, audio dan video tanpa dikenakan biaya sedikitpun selama kita mempunyai paket data internet / koneksi wifi.

Seiring dengan jumlah pengguna WhatsApp yang terus meningkat, ketika ini kita sudah sanggup memakai aplikasi ini pada perangkat desktop (PC / Laptop) yang sanggup didownload di situs resmi https://www.whatsapp.com/download/. Namun paket instalasi yang tersedia hanya untuk sistem operasi MacOS dan Windows saja.

Lalu bagaimana jikalau pengguna sistem operasi berbasis Linux ingin memakai aplikasi WhatsApp ? bahu-membahu kita sanggup menjalankan WhatsApp web yang sanggup diakses melalui web browser dengan mengakses alamat https://web.whatsapp.com/.

Namun alasannya ialah harus memakai web browser, tentu saja langkah ini kurang praktis, untuk itu pada kesempatan ini penulis akan membagikan tutorial cara install aplikasi WhatsApp desktop pada sistem operasi berbasis Debian, Ubuntu beserta turunannya.


Persyaratan

Untuk menginstall aplikasi WhatsApp desktop ini ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu sebagai berikut :
  • OS : Debian, Ubuntu, Linuxmint, Raspbian, atau turunannya
  • Browser Google-Chrome yang sudah terinstall 
  • Aplikasi WhatsApp yang terinstall di smartphone

Perlu diketahui, untuk menginstall WhatsApp desktop ini kita memerlukan peramban Google-Chrome, untuk itu pastikan peramban Google-Chrome sudah terinstall di laptop sobat, alasannya ialah jikalau belum terinstall maka WhatsApp desktop ini tidak akan berhasil diinstall.

:

Install WhatsApp webapp (WhatsApp desktop) di Ubuntu

Pertama, download terlebih dahulu paket instalasi WhatsApp webapp melalui link dibawah ini.


Apabila sudah berhasil di download, silahkan buka console terminal kemudian masuk ke direktori daerah dimana file tersebut berada, semua file yang didownload biasanya akan masuk ke direktori /Downloads.
$ cd Downloads
Kemudian install dengan package manager dpkg.
$ sudo dpkg -i whatsapp-webapp_1.0_all.deb
Tunggu hingga proses instalasi selesai. Apabila sudah simpulan diinstall, klik tombol Dash Home kemudian ketik WhatsApp untuk menjalankan aplikasi WhatsApp via desktop.

Tutorial Cara Install WhatsApp Desktop di Linux Ubuntu Tutorial Cara Install WhatsApp Desktop di Linux Ubuntu

Scan QR Code yang muncul memakai aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone.

Tutorial Cara Install WhatsApp Desktop di Linux Ubuntu Tutorial Cara Install WhatsApp Desktop di Linux Ubuntu

Setelah memindai isyarat QR, teman akan masuk ke akun WhatsApp, sehabis itu teman sudah sanggup memakai WhatsApp melalui desktop.

Tutorial Cara Install WhatsApp Desktop di Linux Ubuntu Tutorial Cara Install WhatsApp Desktop di Linux Ubuntu

Selesai, hingga disini teman sudah sanggup memakai WhatsApp melalui desktop layaknya memakai WhatsApp melalui smartphone, menarik bukan ?

Demikian tutorial singkat ini supaya sanggup membantu dan bermanfaat, terimakasih.


Sumber acuan :


0 Response to "Tutorial Cara Install Whatsapp Desktop Di Linux Ubuntu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel