Mengaktifkan Flash Player Plugins Di Chrome Browser Linux

Sejarah dan Penjelasan Adobe Flash Player

Menurut wikipedia, Adobe Flash Player ialah perangkat lunak freeware untuk memakai konten yang dibentuk pada platform Adobe Flash, termasuk melihat multimedia, mengeksekusi aplikasi Internet yang kaya, dan streaming video serta audio. Flash Player sanggup dijalankan dari web browser sebagai browser plug-in atau pada perangkat seluler yang didukung.

 Sejarah dan Penjelasan Adobe Flash Player Mengaktifkan Flash Player Plugins di Chrome Browser Linux

Flash Player dibentuk oleh Macromedia dan telah dikembangkan dan didistribusikan oleh Adobe Systems semenjak Adobe mengakuisisi Macromedia.

Flash Player didistribusikan secara gratis dan versi plug-in yang tersedia bagi setiap web browser utama dan system operasi komputer. Google Chrome sendiri dibundel dengan sandboxed Adobe Flash plug-in, kemudian windows 8 tiba dengan flash player yang sudah terintegrasi pada web browser Internet Explorer (IE) dan Edge.

Flash Player menjalankan file SWF yang sanggup dibentuk oleh alat authoring Adobe Animate, dengan Adobe Flash Builder atau dengan alat pihak ketiga menyerupai FlashDevelop. Flash Player mendukung vektor dan raster grafis, grafis 3D, bahasa scripting tertanam disebut ActionScript, dan streaming video & audio. ActionScript ini didasarkan pada ECMAScript, serta mendukung instruksi berorientasi obyek, dan menyerupai dengan JavaScript.

Adobe Sudah Tidak Support Chrome Browser di Linux

Bagi sahabat pengguna linux menyerupai linux ubuntu yang juga kebetulan pengguna browser chrome / chromium - browser mungkin akan sedikit kecewa alasannya kini adobe tetapkan untuk mencabut pemberian flash player di chromium browser linux, ini juga yang saya alami dikala gres memakai chrome / chromium browser di linux sehingga dikala membuka website yang mengharuskan mengaktifkan plugins flash player saya harus mengakses nya dari mozilla firefox, sudah beberapa kali saya install flash player tapi tetap saja chromium browser saya tidak sanggup membuka konten yang memakai plugins flash player.

Sampai simpulan nya saya browsing dan menemukan cara untuk mengaktifkan plugins flash player di linux ubuntu saya, metode ini sanggup dipakai baik di ubuntu maupun distro turunannya menyerupai Elementary OS Freya, dan akan saya share tutorial nya di artikel ini.

Cara Install Flash Player di Chrome Browser Ubuntu

Silahkan buka aplikasi Ubuntu Software Center dan ketikan "Pepper Flash Player" tanpa tanda petik, klik Install dan masukan password super user atau password root.

 Sejarah dan Penjelasan Adobe Flash Player Mengaktifkan Flash Player Plugins di Chrome Browser Linux

Kalau sadah berhasil di install restart chromium browser sahabat dan silahkan coba kanal website yang memakai flash player. Jika masih belum aktif plugins flash player nya silahkan coba gunakan cara ini :

Buka terminal linux ubuntu dengan mengklik icon dash home ubuntu dan cari terminal kemudian ketikan perintah dibawah ini
$ sudo update-pepperflashplugin-nonfree --install
Kalau masih belum aktif lakukan editing manual pada konfigurasi chromium browser nya dengan cara
$ sudo gedit /etc/chromium-browser/default
Masukan perintah dibawah ini pada baris terakhir
. /usr/lib/pepflashplugin-installer/pepflashplayer.sh
Lalu save dan buka kembali chromium browser nya seharusnya sudah aktif plugins flash player nya, selamat mencoba dan agar bermanfaat.


Source references : 
https://en.wikipedia.org/wiki/Adobe_Flash_Player
http://ibagusm.web.id/aktifkan-flash-player-di-ubuntu-15-04.html

0 Response to "Mengaktifkan Flash Player Plugins Di Chrome Browser Linux"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel