Cara Menampilkan Komentar Disqus Di Halaman Statis

Pengertian Halaman Statis

Halaman Statis ialah halaman yang tetap, menyendiri dan tidak masuk kedalam entri / halaman posting, biasanya halaman statis digunakan untuk menciptakan halaman contact, sitemap, disclaimer, privacy policy dan lain-lain pada sebuah blog ataupun website. Namun pada postingan artikel aku kali ini bukan focus membahas halaman statis nya melainkan akan fokus membahas cara menampilkan komentar disqus di halaman statis karena secara default dikala teman memasang kotak komentar disqus diblog hanya akan muncul di entry halaman posting saja.


Saya asumsikan teman sudah menginstall komentar disqus di blog teman sebelum melanjutkan membaca tutorial ini, untuk tutorial nya sudah aku posting di artikel sebelumnya yaitu Cara memasang komentar disqus di blog. Kenapa harus memasang komentar disqus dulu di blog ? ya alasannya ialah teman tidak akan dapat menampilkan kotak komentar disqus di halaman statis jikalau system komentar disqus nya belum di install di blog.

Kenapa Harus Menampilkan Kotak Komentar Disqus di Halaman Statis?

Ketika kita menciptakan sebuah halaman baik itu untuk halaman kontak, sitemap, privacy policy, disclaimer maupun halaman lain nya di halaman statis pada sebuah blog (blogspot). Maka pada halaman statis tersebut tidak akan muncul kotak komentar nya baik itu kotak komentar system disqus maupun kotak komentar bawaan blogger itu sendiri.

Sebagai blogger kita setuju bahwa keberadaan kotak komentar itu sangat penting, alasannya ialah dengan adanya kotak komentar pengunjung dan admin blog tersebut dapat saling berinteraksi. Baik itu kritik, saran maupun pertanyaan dari pengunjung blog, aku kira itulah alasan kenapa kita perlu menampilkan kotak komentar di halaman statis blog.

Menampilkan Kotak Komentar Disqus di Semua Halaman Statis

Kalau sudah tahu penting nya memasang kotak komentar di halaman statis, kini kita lanjut ke proses cara menampilkan komentar disqus di halaman statis nya sob, silahkan login ke dasbor blogger sobat, pilih Template > Edit HTML cari aba-aba berikut.
disqus_blogger_canonical_homepage_url
Tekan tombol CTRL + F di keyboard untuk memudahkan pencarian, jikalau sudah ketemu kita akan mengedit aba-aba yang ada dibawah aba-aba tersebut.

Cara menciptakan widget recent comment disqus keren di blog

Ada dua cara menampilkan kotak komentar disqus di halaman statis, cara pertama yaitu dengan menghapus tag kondisional, silahkan hapus aba-aba yang ditandai warna merah menyerupai gambar dibawah :


Cara kedua yaitu me-nonakifkan aba-aba dengan memberi comment tag <!-- ...... --> pada aba-aba yang ditandai warna merah menyerupai gambar dibawah :


Terakhir simpan template dan lihat kesannya di halaman statis blog sobat, biar bermanfaat. Saya akan sangat bahagia apabila teman mau meninggalkan jejak dengan cara menunjukkan komentar yang relevan dibawah postingan blog ini, terimakasih :-)


Source references :
https://scrapdesignsbydonna.blogspot.com//search?q=cara-membuat-widget-recent-comment-disqus-keren-di-blog

0 Response to "Cara Menampilkan Komentar Disqus Di Halaman Statis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel