Cara Menciptakan Blockquote Keren Di Blog

Bagi seorang blogger saat menulis artikel di blog terkadang ada kalimat atau goresan pena yang penting sehingga perlu di block dengan quote yang sudah tersedia secara default di platform blogger, tapi bagi sebagian blogger khususnya aku eksklusif merasa blockquote yang sudah ada di blogger terlalu sederhana dan terkesan membosankan.


Dengan memakai blockquote pada sebuah goresan pena ataupun artikel blog selain berfungsi untuk memperjelas bahwa ada kata atau kalimat yang menjadi point penting pada artikel tersebut, sanggup juga kita gunakan untuk mempercantik tampilan blog. Lho kok sanggup ? ya, dengan adanya blockquote juga sanggup menawarkan kesan profesional pada goresan pena atau artikel yang kita posting di blog.

Pengertian dan Fungsi Blockquote

Blockquote yaitu sebuah prosedur untuk menandai sebuah blok teks yang dikutip dari orang atau sumber lain, blockquote juga biasa dipakai untuk menandai script menyerupai HTML, CSS, Javascript ataupun syntax lain pada blog yang memuat konten tutorial, rujukan blog yang memakai berbagai blockquote yaitu blog yang sedang teman baca artikel nya ini ^_^

Membuat Blockquote Keren Dengan CSS

Blockquote yang akan aku share kali ini yaitu blockquote dengan style yang sederhana, rapi dan sanggup dibilang keren. Kode CSS blockquote ini aku dapatkan dari blog nya Mahrus NET dan sudah aku terapkan untuk blog aku ini. Cara memasang nya pun sangat mudah, berikut tutorial cara memasang blocquote keren di blog.

Pertama silahkan login ke dasbor blogger, jika sudah login kemudian klik menu Template > Edit HTML lalu carilah arahan ]]></b:skin> tekan tombol CTR + F di keyboard untuk memudahkan pencarian, kemudian copy paste arahan CSS dibawah ini sempurna diatas arahan ]]></b:skin>

blockquote{background: #f5f5f5;border-left:5px solid #4C6C81;margin: 10px;padding:10px;font-size: 16px;color: #575757;;text-align:left}

Terakhir klik simpan template untuk menyimpan perubahan.

Penggunaan Blockquote di Blog

Sekarang teman sudah sanggup memakai blockquote dengan style gres yang sudah dipasang di template blog sobat, jika teman seorang blogger sudah niscaya tahu cara memakai blockquote ini tapi jika belum tahu biarkan aku beri tahu hehehe ..

Ketika teman menulis entri atau postingan gres dalam mode compose, silahkan block kalimat atau goresan pena yang akan dijadikan blockquote kemudian klik icon Quote di samping kanan atas, silahkan lihat gambar dibawah.


Kalau postingan sudah di simpan dan dipublikasikan maka kesudahannya akan terlihat menyerupai ini.


Bagaimana gampang bukan ? dengan memakai blockquote saat menulis artikel akan memudahkan pembaca untuk mengetahui kalimat penting ataupun intisari dari sebuah artikel yang sedang dibacanya, selain itu artikel teman juga lebih yummy dipandang dan lebih rapi. Semoga bermanfaat, silahkan tinggalkan sepatah dua patah kata di kolom komentar biar aku lebih bersemangat lagi menciptakan tutorial bermanfaat untuk teman :-)


Source references :
https://scrapdesignsbydonna.blogspot.com//search?q=5-blockquote-simple-keren-untuk-blogger
http://www.nyekrip.com/glosarium/elemen-html-blockquote/

0 Response to "Cara Menciptakan Blockquote Keren Di Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel