Install Tema Dan Icons Numix Di Linux Mint

Install Tema dan Icons Numix di Linux Mint - kali ini saya akan share tutorial cara install dan memasang tema, icons dan GTK di linux mint 17.2 dengan codename Rafaela, saya sendiri suka dengan DE Cinnamon yang ada di linux mint alasannya ialah sangat gampang dipakai dan di kustomisasi namun saya kurang suka dengan tampilan nya alasannya ialah berdasarkan saya terkesan kaku.

Tema dan icons numix berdasarkan saya sangat bagus dengan design icon yang bundar dan mengusung jendela plat, numix dapat di install di Linux Ubuntu, eOS Freya dan Linux Mint. Saya gres mencoba nya di tiga distro linux tersebut dan berjalan baik dengan tampilan interface yang smooth.

Berikut saya tampilkan hasil screenshoot desktop saya yang sudah di kustom dengan tema dan icon numix.



Keren bukan ? bagaimana cara install nya ? silahkan sahabat ikuti step by step tutorial nya dibawah :

Memasang Tema Numix-Cinnamon

Untuk memasang tema numix pada desktop cinnamon di linux mint caranya cukup mudah, sahabat tinggal masuk ke Menu > System Setting > Themes > Add/remove desktop themes, lalu klik tab Available themes (online) dan ketikkan keyword Numix-Cinnamon jikalau sudah ketemu silahkan klik Install or update selected items dan silahkan sahabat apply theme di bab Installed themes.

Memasang GTK Numix Themes

Setelah berhasil memasang tema numix kini kita harus memasang GTK numix nya, untuk memasang GTK numix themes sahabat harus download file nya terlebih dahulu DISINI, kemudian masuk ke directory downloads
$ cd Downloads
Ekstrak file nya dengan perintah berikut :
$ unzip numix___gtk3_theme_by_satya164-d5ygul6.zip
Setelah di ekstrak selanjutnya silahkan copy beserta folder nya ke directory /usr/share/themes dengan perintah berikut :
$ sudo cp -r Numix/ /usr/share/themes/
Ubah hak kanal nya dengan perintah :
$ sudo chmod -R 777 /usr/share/themes
GTK sudah berhasil di install, sahabat dapat mengubahnya di hidangan Themes.

Memasang Icons Numix

Setelah selesai memasang tema numix dan GTK tahap selanjutnya sahabat install icon numix nya dengan menginstall nya pribadi dari PPA, jalankan perintah berikut di terminal linux untuk menambahkan PPA repository, update repository dan install icon numix nya :
$ sudo apt-add-repository ppa:numix/ppa 
$ sudo apt-get update 
$ sudo apt-get install numix-icon-theme numix-icon-theme-circle
Selesai, kini buka kembali pengaturan Themes dan atur window borders, icons, controls dan desktop dengan numix yang sudah di install.


Kesimpulan

Sebetulnya masih banyak icon dan theme lain yang tidak kalah bagus yang dapat kita install untuk mempercantik desktop linux, beberapa icon dan theme yang biasa saya pakai yaitu icon dan theme moca, arc osx dan lain-lain. 

Tapi dari sekian banyak nya pilihan icon dan theme yang dapat di install, numix merupakan icon theme yang paling terkenal di kalangan para linux user, selain alasannya ialah sudah tersedia di banyak distro linux juga alasannya ialah tampilan nya yang simple dan elegan.

Selamat mencoba dan agar bermanfaat, terimakasih.

0 Response to "Install Tema Dan Icons Numix Di Linux Mint"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel