Menambahkan User Biasa Di Kali Linux

Kali Linux merupakan distro linux yang di rancang khusus untuk keperluan penetration and testing, distro linux ini sudah dilengkapi lebih dari 300 tools yang dapat digunakan untuk keperluan hacking, kebanyakan tools-tools tersebut harus dijalankan dengan mode root atau superuser dan alasannya ialah alasan itulah default user di kali linux ini ialah root.

 Kali Linux merupakan distro linux yang di rancang khusus untuk keperluan penetration and  Menambahkan User Biasa di Kali Linux

User root sendiri merupakan user kasta tertinggi di system operasi berbasis GNU/Linux sama halnya dengan Administrator di system windows, apabila kita setiap hari login sebagai root tentu ini sangat tidak di anjurkan alasannya ialah root mempunyai hak kanal tanpa batas terhadap system kita, ada beberapa resiko yang dapat terjadi apabila kita bekerja sehari-hari memakai user root, salah satunya kesalahan mengetikkan perintah yang dapat merusak stabilitas system, dan bila komputer kita terinfeksi virus atau malware dapat sangat membahayakan alasannya ialah kita login sebagai root yang notabene nya mempunyai hak kanal penuh terhadap system.

Cara Menambahkan User Biasa di GNU/Linux 

Karana alasan itulah ada baiknya bila kita menambahkan user biasa di kali linux yang kita pakai untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan, cara nya teman login sebagai root.

Kalau sudah berhasil login silahkan buka terminal dan ketikkan perintah :
# useradd -m username
Note : -m berfungsi untuk menciptakan directory user teladan /home/username, perlu di ingat juga teman dapat mengganti "username" dengan user yang di inginkan.

Tambahkan password untuk user yang kita buat dengan perintah 
# passwd username
Selanjutnya tambahkan user ke group sudo supaya dapat mengeksekusi perintah dengan sudo
# usermod -a -G sudo username
Terakhir kita tambahkan user ke default shell
# chsh -s /bin/bash username
Kalau sudah selesai silahkan teman logout dan login kembali dengan user yang sudah di buat, cara ini juga dapat teman gunakan pada distro linux yang lain nya menyerupai debian, ubuntu dan turunan nya.

Kesimpulan

Setiap kali kita menciptakan atau menambahkan user pada system linux yang kita pakai maka otomatis directory untuk user tersebut juga ikut ke create, tujuan nya yaitu supaya setiap user yang login dapat masuk ke directory nya masing masing, jadi sangat disarankan apabila PC/Laptop yang teman pakai digunakan juga oleh user yang lain.



Source references : http://julismail.staff.telkomuniversity.ac.id/menambah-user-di-kali-linux/

0 Response to "Menambahkan User Biasa Di Kali Linux"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel