Cara Install Desktop Environment Xfce4 Di Kali Linux 2.0

Secara default dikala kita menginstall distro Kali Linux maka akan otomatis berjalan memakai DE (Desktop Environment) Gnome Shell, menyerupai yang kita tahu bahwa DE Gnome sendiri cukup berat dan memakan memory yang besar meskipun dalam kondisi idle. Lalu adakah pilihan desktop environment lain yang lebih ringan dari gnome yang dapat dijalankan di distro Kali Linux ? 

Jawabannya tentu saja ada salah satunya desktop environment Xfce yang akan saya bahas di artikel ini, pada kesempatan ini saya hanya akan membahas bagaimana cara menginstall nya saja jika untuk klarifikasi lebih lanjut wacana desktop environment yang satu ini teman dapat mencari rujukan nya di google :-D 

Cara menginstall desktop environment Xfce4 di kali linux

Lakukan update untuk memperbarui repository sebelum teman menginstall desktop environment xfce4 nya dengan perintah berikut :
apt-get update
Kalau sudah selesai proses update repository teman dapat mengetikkan perintah berikut di terminal untuk menginstall nya :
apt-get install kali-defaults kali-root-login desktop-base xfce4 xfce4-places-plugin xfce4-goodies
Tunggu hingga selesai, silahkan logout dan login kembali memakai username dan password yang sama dan dikala sudah selesai memasukkan password klik icon "gear" lalu teman pilih Xfce session.

Berikut screenshoot desktop xfce yang sudah terinstall di laptop saya dengan sedikit customize.


Keren bukan ? bagi teman yang tertarik  memakai desktop xfce silahkan ikuti tutorial ini, simpulan kata supaya bermanfaat & selamat mencoba.

0 Response to "Cara Install Desktop Environment Xfce4 Di Kali Linux 2.0"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel