Cara Menciptakan Dampak Loading Dikala Halaman Dimuat

Loading ialah sesuatu hal yang tidak dapat dihilangkan ketika kita sedang berselancar di internet, tapi terkadang loading yang usang sering kali menciptakan pengungjung jengkel sehingga enggan menunggu hingga laman web yang sedang dimuat selesai dan simpulan nya pengungjung blog kita pun pergi begitu saja.

Karena salah satu alasan itulah disini aku akan memperlihatkan tutorial cara menciptakan imbas loading ketika halaman dimuat supaya pengungjung blog sahabat betah menunggu laman web yang sedang di load, sebelum lanjut ke pembahasan aku kasih screenshoot nya terlebih dulu.

 Loading ialah sesuatu hal yang tidak dapat dihilangkan ketika kita sedang berselancar di  Cara Membuat Efek Loading Saat Halaman Dimuat

Bagaimana tertarik memasang imbas animasi loading sederhana di blog sahabat ? bila iya silahkan simak tutorial nya hingga selesai ^_^

Dengan memasang imbas animasi loading pada blog menyerupai ini akan menciptakan pengunjung blog sahabat tidak bosan ketika menunggu halaman blog sahabat selesai dimuat, sehingga pengunjung blog tidak pergi begitu saja meninggalkan blog sahabat yang usang ketika proses loading nya.

Sekarang kita lanjut ke proses pemasangan nya.

Memasang Efek Animasi Loading di Blogger

Masuk ke Dashboard Blogger > Template  > Edit HTML, lalu cari isyarat ]]></b:skin> atau isyarat </style> supaya lebih gampang tekan CTRL + F untuk pencarian dan pastekan isyarat dibawah ini sebelum kode ]]></b:skin> atau </style>.

#cssload {background:url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiov3Y5nRWqAa58b_O81s9DjxSKI-RDuDLTx2RaaoWGvUDVOfti4oa3sKYP3Xc_vdEWIjVxpzChRO6GYCuXrqpTGz6MrwtJmvrFYQ9XhopQImbu1KiNmOrcuTxl-ucTFei8MoB6Q3CLE_4/s1600/loading.gif) no-repeat center;background-color:rgba(0,0,0,0.36);width:100%;height:100%;position:fixed;left:0;top:0;z-index:1000;}

Kalau sudah selanjutnya pastekan isyarat dibawah ini dibawah kode <body>

<div id='cssload'/>

Langkah selanjutnya paste isyarat dibawah ini sebelum kode </body>

<script type='text/javascript'> //<![CDATA[ // Loader $(window).bind("load",function(){$("#cssload").fadeOut(1e3)}); //]]> </script>

Terakhir, simpan template dan coba refresh halaman blog sobat, cara kerja dari script ini yaitu ketika sahabat memuat salah satu halaman blog otomatis akan muncul imbas animasi dan akan berhenti apabila proses loading nya selesai, semoga bermanfaat & selamat mencoba.

Perlu sahabat ketahui memasang imbas animasi loading ketika halaman dimuat pada blog tentu saja akan mensugesti kecepatan loading blog sobat, jadi aku sarankan supaya sahabat lebih bijak lagi ketika memasang plugin maupun widget aksesori pada blog.


Source references : 
https://scrapdesignsbydonna.blogspot.com//search?q=cara.menambahkan.efek.loading.di.blog

0 Response to "Cara Menciptakan Dampak Loading Dikala Halaman Dimuat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel