Cara Install Facebook Messenger Di Gnu/Linux

Facebook messenger ialah sebuah aplikasi instant message resmi yang di buat oleh facebook untuk melaksanakan percakapan teks dan bunyi dengan teman-teman yang ada di jaringan sosial facebook, bila biasa nya kita melaksanakan chat di facebook melalui fitur inbox, maka dengan facebook messenger memungkinkan kita untuk melaksanakan chat facebook memakai aplikasi yang dapat kita install di smartphone menyerupai Android dan iOS.

Pada awalnya aplikasi facebook messenger hanya tersedia untuk smartphone baik itu yang berplatform Android maupun iOS, tapi dengan semakin pesat nya perkembangan teknologi ketika ini maka aplikasi facebook messenger pun sudah tersedia untuk pengguna desktop demi memudahkan bagi pengguna yang sedikit malas mengakses facebook via browser.

Aplikassi messenger for desktop ini gotong royong bukan dibentuk secara resmi oleh pihak facebook, melainkan aplikasi yang dibentuk oleh pihak ketiga.

 Facebook messenger ialah sebuah aplikasi instant message resmi yang di buat oleh faceboo Cara Install Facebook Messenger di GNU/Linux

Tertarik menginstall nya di OS GNU/Linux sobat ? bila iya, sobat dapat mencoba tutorial di blog ini sebagai panduan untuk menginstall nya. Sobat dapat masuk ke website messenger for desktop untuk mendownload sesuai dengan OS yang dipakai atau buka terminal dan ketikkan perintah dibawah ini :

Cara Install Facebook Messenger di GNU/Linux

Facebook messenger sudah tersedia untuk banyak sekali sistem operasi menyerupai Windows, MacOS dan tentunya GNU/Linux, namun pada tutorial ini aku hanya akan menunjukkan cara install facebook messenger untuk sistem operasi GNU/Linux basis debian saja menyerupai ubuntu, linux mint dan turunan nya.

Cara install facebook messenger di linux 32 bit
wget https://github.com/Aluxian/Facebook-Messenger-Desktop/releases/download/v1.4.3/Messenger_linux32.deb && sudo gdebi -i Messenger_linux32.deb
Cara install facebook messenger di linux 64 bit
wget https://github.com/Aluxian/Facebook-Messenger-Desktop/releases/download/v1.4.3/Messenger_linux64.deb && sudo gdebi -i Messenger_linux64.deb
Perintah diatas berkhasiat untuk mendownload file kemudian menginstall nya, silahkan tunggu hingga selesai, bila sudah ketikkan command ini di terminal untuk membuka nya :
messengerfordesktop
Masukkan alamat email dan password yang dipakai untuk login ke account facebook sobat dan klik lanjutkan. Tampilan facebook messenger for desktop ini sama persis dengan tampilan inbox facebook versi browser yang dapat sobat kanal melalui link berikut https://www.facebook.com/messages.

Selesai sudah tutorial sederhana ini, apabila sobat mengalami hambatan ketika menginstall aplikasi messenger for desktop di GNU/Linux silahkan diskusikan dikolom komentar.  Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Install Facebook Messenger Di Gnu/Linux"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel