Cara Membuka Situs Yang Di Blok

Pernahkah teman merasa kesal alasannya yaitu saat mengakses salah satu website yang teman suka, justru website tersebut di blokir oleh Penyedia Layanan Internet daerah teman berlangganan ? Untuk menjawab kegelisahan itu disini aku akan share trik semoga dapat mengakses website yang di blokir oleh ISP (Internet Service Provider). sebagai referensi disini aku mengakses situs vimeo.com yang di blok oleh ISP daerah aku berlangganan internet.



Banyak sekali cara yang dapat dipakai untuk dapat mengakses sebuah situs web yang diblokir oleh pihak ISP dan salah satu cara yang dapat teman gunakan untuk dapat mengakses situs website yang di blokir yaitu dengan memakai Proxy, Free VPN, OpenDNS dll. Namun di artikel ini aku hanya memakai layanan Free VPN salah satunya yaitu Hola. Apa itu Hola VPN ? hola vpn yaitu salah satu layanan free vpn yang dapat di install sebagai ekstensi pada browser.

Hola vpn tersedia untuk browser google chrome, mozilla firefox dan juga sudah tersedia untuk android yang dapat teman donwload eksklusif di google play store, untuk menginstall hola vpn pada browser google chrome silahkan ikuti langkah-langkah nya dibawah, kalau browser yang lain gimana ? tenang, cara nya sama saja kok sob ..

Pertama teman ketikan keyword "hola" tanpa tanda petik, di search engine kesayangan teman (google search engine) menyerupai gambar dibawah.




Kemudian teman dapat meng-klik link menyerupai pada gambar yang di beri bulat merah diatas, dan sehabis teman klik maka akan masuk ke laman hola.org. klik Get Hola, it's free! selanjutnya klik Add.




Ketika meng-klik Add menyerupai pada gambar diatas ini berarti teman menginstall ekstensi hola vpn pada web browser yang teman pakai, silahkan tunggu hingga muncul menyerupai gambar di bawah ini.



Selanjutnya teman dapat mengakses situs web yang di blok tadi, dalam study perkara kali ini yaitu vimeo.com. Sobat harus memilih Country untuk VPN server yang akan dipakai sebagai referensi aku pilih Japan. Ini berarti jikalau kita hendak mengakses situs vimeo.com maka tidak eksklusif terhubung ke server vimeo.com melainkan kita terhubung ke VPN server di Jepang barulah akan di redirect ke situs vimeo.com.



Kalau sudah memilih country untuk VPN nya, selanjutnya akan muncul gambar menyerupai di bawah ini, ini berarti teman sedang melaksanakan Connecting dengan server VPN yg dituju.




Jika status nya sudah connected dan ada icon flag (bendera di pojok kanan atas) berarti teman sudah terhubung ke VPN server yang teman tuju dan akan muncul status Browsing From, ini pertanda seolah olah kita mengakses situs vimeo.com dari jepang.


Demikian tutorial kali ini yang dapat aku share, aku tidak bertanggung jawab jikalau teman memakai trik ini untuk mengakses konten pornografi, perjudian dan lain-lain yang bertentangan dengan internet aktual ataupun memakai trik ini untuk mengakses konten di internet yang tidak seharusnya diakses.

Kalau ada kritik maupun saran dapat di sampaikan di kolom komentar dengan bahasa yang baik dan sopan tentunya :) Semoga bermanfaat, terimakasih.

0 Response to "Cara Membuka Situs Yang Di Blok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel