Delete Profile Wifi Di Windows 8

Selamat malam sahabat Venturaz's blog !

Ketika PC atau Laptop sahabat connect ke jaringan wifi maka secara otomatis profile wifi yang sudah pernah sahabat connect akan tersimpan secara otomatis, tujuan nya yakni supaya dikala sahabat connect kembali ke jaringan wifi tersebut tidak perlu melaksanakan otentifikasi atau memasukan password. Namun, problem muncul dikala password dari wifi tersebut di ganti dimana sahabat perlu melaksanakan Forget (menghapus profile wifi yang tersimpan) supaya sahabat dapat memakai wifi dan dapat ber-internetan tanpa terganggu, dan biasanya jikalau sahabat sudah menghapus profile wifi tersebut dari PC atau laptop maka sahabat harus memasukan password kembali. 

Jika di windows 7 untuk menghapus profile wifi yang sudah tersimpan cara nya cukup mudah, sahabat hanya perlu Klik Start > Control Panel (View: Small/Large Icons) > Network and Sharing Center > Manage wireless networks (di sebelah kiri). Tapi pertanyaannya bagaimana cara menghapus profile wifi pada Operating System Windows 8/8.1 ? sebab fitur tersebut sudah di hilangkan dari OS Windows 8/8.1.

Cara Forget atau Delete Profile Wifi di Windows 8/8.1

Seperti yang sudah aku singgung diatas, tujuan dari forget atau delete profile wifi ini yaitu untuk menghilangkan profile wifi berupa SSID dan Password yang tersimpan di komputer, jadi pada dasarnya sesudah sahabat menghapus profile wifi dan mengkoneksikan nya kembali maka sahabat akan ditanya untuk memasukkan password nya lagi. Bagaimana cara forget atau delete profile wifi di sistem operasi windows 8/8.1 ? silahkan disimak tutorial berikut ini sob.

Berikut langkah-langkah cara menghapus profile wifi pada windows 8/8.1 :

Pertama, silahkan buka jendela CMD atau Command Prompt dengan cara menekan tombol Windows + R, lalu ketikan cmd dan tekan Enter, kalau sudah masuk ke command prompt sahabat harus mengetik perintah "netsh wlan show profile" tanpa tanda petik. Lihat gambar dibawah !



Setelah sahabat mengetikan perintah di atas, selanjutnya sahabat dapat melihat profile wifi yang tersimpan, untuk menghapus profile wifi yang di inginkan dapat mengetikan perintah netsh wlan delete profile name="Profile-name", profile name yang aku cetak warna merah sahabat dapat menggantinya dengan nama wifi yang akan sahabat hapus dari PC atau laptop.



Kalau sahabat sudah mengetikkan perintah tersebut dengan benar maka akan ada pesan konfirmasi ibarat "Profile "Profile_Name" is deleted from interface "Wireless Network Connection". Pesan tersebut mengindikasikan perintah yang sahabat ketikkan sudah betul dan profile wifi yang sahabat ingin hapus sudah berhasil di sanksi dengan baik.

Sekarang sahabat tinggal mengkoneksikan laptop ke jaringan wifi dan kalau diminta untuk menginput password silahkan input password wifi nya, delete profile wifi ini merupakan salah satu langkah dalam proses troubleshooting untuk memecahkan permasalahan dikala PC atau laptop kita tidak dapat terhubung ke jaringan wifi. 

Selesai sudah tutuorial Cara Delete Profile Wifi di Windows 8 kali ini, semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat. Mohon kritik dan saran nya demi perkembangan blog ini supaya lebih baik lagi, tentunya sampaikan kritik dan saran dengan bahasa yang baik dan sopan ya sob ;)

0 Response to "Delete Profile Wifi Di Windows 8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel