Cara Memasang Fans Page Facebook Di Blog

Salah satu cara untuk mendatangkan visitor dan menaikkan traffic pengunjung ke blog kita yaitu dengan menciptakan sebuah fans page blog kita di Facebook dan memasang fans page tersebut di halaman blog kita, lah maksud nya gimana yah ? emm masih resah ya sob, sepakat jika masih resah penjelasannya kurang lebih menyerupai ini sob. 


Kalau kita mengintegrasikan blog dengan halaman fans page facebook, jadi setiap kita memposting artikel gres di blog dan kita juga memposting nya di halaman fans page facebook maka otomatis akan muncul di wall facebook atau di fans page facebook kita, dan setiap orang yang me-like fans page kita otomatis akan mendapat update artikel terbaru dari fans page yang kita kelola di beranda facebook mereka, semakin banyak orang yang like maka semakin banyak pula kesempatan artikel kita  di klik dan akan dibaca oleh orang lain yang menyukai fans page kita.

Syarat untuk memasang fans page facebook di blog tentunya teman harus sudah mempunyai akun facebook dan fans page facebook nya, saya tidak akan menjelaskan cara menciptakan akun facebook alasannya yakni setiap orang niscaya sudah tahu cara daftar akun facebook, untuk cara menciptakan fans page dan mengintegrasikan nya dengan blog akan saya posting di lain kesempatan.

Cara Memasang Fanspage Facebook di Blog

Pertama silahkan klik tautan ini https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin, jika sudah terbuka maka akan muncul halaman menyerupai gambar dibawah, lalu isi dan sesuaikan dengan harapan teman :
URL Halaman Facebook : isi dengan url fans page di akun facebook sobat
Tinggi : 300 (opsional)
Lebar  : 320 (opsional)
Tab : false atau timeline
Ukuran widget nya dapat diadaptasi supaya terlihat lebih rapi di blog sobat, biasanya saya set dengan ukuran 300 untuk tinggi dan 320 untuk lebar nya.


Apabila ukuran widget nya sudah sesuai harapan sobat, silahkan klik tombol Dapatkan Kode kemudian teman copy paste script code yang muncul, perlu di ingat copy dan gabungkan kedua script tersebut supaya dapat berjalan dengan baik di blog sobat.


Tahap berikutnya yaitu memasang widget fans page facebook di blog kita dengan cara sebagai berikut :

  • Log in ke dasbor blogger sobat
  • Pada halaman dashboard klik Tata Letak
  • Klik Tambahkan Gadget pada sidebar yang akan ditempatkan fans page sobat
  • Klik HTML/JavaScript dan isikan dengan Code yang teman copy sebelumnya
  • Terakhir klik Simpan dan lihat hasilnya


Hasilnya akan terlihat menyerupai pada gambar dibawah ini pada blog sobat, gampang bukan ? selain bermanfaat untuk membantu meningkatkan jumlah likers fanspage, cara ini juga berkhasiat untuk mempercantik tampilan blog sobat.


Kesimpulan

Keuntungan memasang fanspage facebook di blog yaitu dapat meningkatkan jumlah likers fanspage facebook yang kita kelola dan dari banyak nya jumlah likers tersebut tentu saja akan memperlihatkan efek kasatmata terhadap blog kita yaitu akan meningkatkan traffic yang masuk ke blog kita.

Tapi perlu teman ketahui selain ada laba menyerupai yang sudah saya sebutkan barusan, memasang widget fanspage facebook di blog juga mempunyai efek negatif terhadap blog yaitu akan menciptakan loading blog kita semakin berat, jadi sebelum teman memasang widget fanspage facebook di blog harap di pikirkan efek kasatmata dan negatif nya ya.

Oke sob hingga disini dulu yah tutorial nya semoga goresan pena sederhana ini dapat bermanfaat bagi teman sobat semua, selamat mencoba dan salam blogger :-)

0 Response to "Cara Memasang Fans Page Facebook Di Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel