Efek Matrix Di Terminal Linux

Pernahkah sahabat nonton film hollywood The Matrix ? Kalau iya mungkin sahabat akan terkesan dengan dampak animasi matrix yang ditampilkan, atau mungkin juga sahabat sering melihat film genre hacker yang menampilkan desktop di laptop nya yang keren dan memukau.

Nah, bagi sahabat yang mau menampilkan dampak matrix di laptop sahabat agar terlihat keren kaya hacker-hacker silahkan baca artikel ini dari awal hingga selesai, syarat nya di laptop sahabat harus sudah terinstall OS linux, kenapa harus linux ? alasannya yaitu jika sahabat pakai OS tetangga tentu tutorial ini gak dapat di praktekkan :D

Cara Install Cmatrix di Linux

Cmatrix yaitu kegiatan sederhana yang dapat kita install di sistem operasi berbasis GNU/Linux, fungsi dari kegiatan atau software ini yaitu untuk menampilkan dampak matrix pada console terminal, apa fungsi nya cuma hanya itu ? betul sob, fungsi nya hanya itu saja gak lebih, jika sahabat tidak tertarik menginstall nya aku sarankan sahabat tidak perlu membaca artikel ini hingga selesai.

Tapi jika sahabat tertarik untuk menginstall nya, silahkan lanjutkan membaca artikel ini. Pertama silahkan buka console terminal dengan menekan tombol kombinasi CTRL + ALT + T pada keyboard atau tekan tombol kombinasi SUPER + T kalau sahabat memakai Elementary OS menyerupai saya, lalu ketikan perintah berikut :
$ sudo apt-get install cmatrix  (untuk OS linux basis Debian)
$ sudo yum install cmatrix  (untuk OS linux basis Red Hat)
Tunggu proses installasi nya hingga selesai, masih di terminal linux gunakan perintah berikut untuk menampilkan dampak matrix nya :
$ cmatrix 
Berikut teladan dampak matrix yang di jalankan di console terminal linux saya.


Gimana, menarik kan ? cara ini biasa aku pakai agar gak suntuk sehabis seharian mantengin layar monitor laptop, sekaligus agar keliatan keren apalagi jika yang liat nya orang awam niscaya aku dikiranya hacker atau apalah hehehe ..

artikel menarik lainnya sob :
Kamus inggris - indonesi berbasis CLI di terminal linux
Cara install dan konfigurasi tmux di ubuntu & linux mint 
[FUN] Serunya menciptakan kereta berjalan di terminal linux

Good luck !


Source references : http://www.tecmint.com/20-funny-commands-of-linux-or-linux-is-fun-in-terminal/

0 Response to "Efek Matrix Di Terminal Linux"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel