Install Vlc 2.2.1 Di Ubuntu 15.04

Pengertian VLC Media Player

VLC ialah media player gratis dan open-source yang tersedia untuk banyak sekali sistem operasi menyerupai Microsoft Windows, Linux, dan Mac OS yang bisa memainkan setiap file audio dan video, vlc media player juga bisa memutar file multimedia dalam banyak sekali format file menyerupai DivX, Ogg MPEG, dll. Bahkan VLC Media Player bisa digunakan untuk memutar CD, VCD maupun DVD.

 VLC ialah media player gratis dan open Install VLC 2.2.1 di Ubuntu 15.04
Source image : pixabay.com
Salah satu keunggulan dari VLC Media Player yaitu mempunyai kelengkapan codec yang tersedia. Dengan kata lain, VLC sanggup memutar hampir seluruh jenis berkas audio maupun video yang ada.

Di balik interface atau tampilan programnya yang simple dan sederhana, VLC media player ini sudah dilengkapi dengan banyak sekali fitur suplemen menyerupai kemampuan menambahkan subtitle, skin, konversi, filter, tag format,  tersedia dalam bahasa Indonesia, dan sanggup dioperasikan melalui banyak sekali interface. Bahkan, VLC media player ini juga bisa dijadikan untuk keperluan server streaming pada jaringan lokal dan internet

Cara Install VLC Media Player di Ubuntu 15.04

Sebelum upgrade ubuntu ke versi 15.04 dengan isyarat nama "vivid vervet" aku bisa menjalankan VLC media player dari ubuntu aku tanpa ada problem, dilema muncul saat aku memutar video pakai VLC media player sehabis proses upgrade ubuntu ke ubuntu 15.04.

Memutar musik di terminal linux dengan NVLC

Sudah aku coba install lewat terminal dan Ubuntu Software Center tapi muncul pesan error yang menyatakan bahwa aku harus install Defendency (paket lain yang diharapkan untuk menjalankan sebuah paket atau software).

Sampai hasilnya aku searching di google dan menemukan cara yang gampang dan praktis, dan aku akan bagikan tutorialnya disini, sepakat check it out ..

Kita bisa menambahkan ppa dari n-muench vlc, buka terminal dan ketikan perintah ini di terminal.
$ sudo add-apt-repository ppa:n-muench/vlc
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get dist-upgrade 
Setelah mengeksekusi perintah tadi akan muncul jendela menyerupai ini untuk mengupgrade paket software yang tersedia, klik Install Now dan ketik Y di terminal untuk melanjutkan proses instalasi.

 VLC ialah media player gratis dan open Install VLC 2.2.1 di Ubuntu 15.04

Kalau sudah selesai proses diatas, tahap selanjutnya yaitu menginstall VLC-nya dengan mengetikkan perintah ini di terminal.
$ sudo apt-get install vlc
Tunggu proses installasinya hingga selesai dan teman sudah bisa memakai VLC media player di ubuntu teman tanpa ada kendala, di sistem operasi linux ubuntu bekerjsama sudah tersedia media player bawaan  yang bisa kita gunakana, tapi berdasarkan aku masih belum ada media player yang sebaik VLC, biar bermanfaat.


Source references : 
https://id.wikipedia.org/wiki/VLC
http://askubuntu.com/questions/633987/how-to-install-vlc-2-2-1-in-ubuntu-15-04

0 Response to "Install Vlc 2.2.1 Di Ubuntu 15.04"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel