Menampilkan Tombol Minimize Di Window Elementary Os Freya

Bagi sebagian orang yang gres berkenalan dengan Elementary OS Freya mungkin akan sedikit galau dikala membuka jendela aplikasi dan ingin me-minimize nya, alasannya ialah secara default Elementary OS Freya tidak menyediakan tombol minimize di jendela aplikasi yang terbuka, itulah yang pernah aku alami dikala gres menggunakan distro linux yang satu ini :D, jika teman membuka jendela aplikasi teman hanya akan menemukan tombol maximize dan close saja.

Sebenarnya kita dapat me-minimize jendela yang terbuka dengan meng-klik icon aplikasi nya dari dock pribadi tapi bagaimana jika kita ingin menampilkan tombol minimize ?

Karena alasan itulah artikel ini aku posting, aku asumsikan teman sudah menginstall Elementary Tweaks Tool jika belum tahu caranya silahkan baca artikel aku sebelumnya perihal cara Install Elementary Tweaks Tool di Elementary OS Freya.


Untuk menampilkan tombol minimize pada jendela atau window aplikasi elementary OS bersama-sama sangat mudah, dengan syarat teman sudah menginstall elementary tweaks tools nya telebih dahulu.

Kalau sudah di install elementary tweaks tools nya kini teman masuk ke System Setting dan pilih menu Tweaks, lihat gambar dibawah untuk lebih terang nya.


Setelah mengklik sajian Tweaks maka otomatis jendela Tweaks akan terbuka silahkan klik Appearance, pada sajian Window Controls pilih sesuai yang di inginkan, pada teladan ini aku pilih OS X dan secara otomatis tombol close, minimize dan maximize akan ditampilkan di sebelah kiri window aplikasi.


Kalau sudah silahkan close saja jendela Tweaks Tools-nya dan kesannya akan ibarat gambar dibawah ini.


Simple bukan ? dengan adanya tombol minimize ini tentu akan sangat memudahkan dikala kita sedang mengoperasikan komputer, alasannya ialah dengan tombol minimize kita dapat mutitasking antar jendela aplikasi / software dengan leluasa.

Silahkan teman praktekan, mohon maaf jika ada goresan pena yang kurang dimengerti. Selamat mencoba dan supaya bermanfaat. :-)

artikel menarik lainnya sob :
Cara install notifikasi caps lock di elementary OS Freya
Cara menampilkan trash indicator di panel elementary OS
Cara install LinSSID graphical wireless tool scanner di elementary OS

0 Response to "Menampilkan Tombol Minimize Di Window Elementary Os Freya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel