Install Notifikasi Caps Lock Di Elementary Os Freya

Udah malem gini tapi masih belum ngantuk juga nih sob, galau nih mau ngapain jadinya. Untuk mengobati rasa galau sekaligus mengisi waktu luang aku mau bagi tutorial nih sob, kali ini aku akan share tutorial cara install notifikasi caps lock di elementary os freya.

Kaprikornus jikalau kita menekan tombol caps lock, numlock atau scroll lock maka akan muncul notifikasi di sebelah kanan atas panel elementary os freya, notifikasi ini berdasarkan penulis cukup membantu alasannya yaitu kita cenderung lebih focus menatap monitor daripada melihat keyboard, kita sering tidak sengaja menekan tombol caps lock di keyboard tanpa kita sadari, nah dengan muncul nya notifikasi di layar monitor maka kita akan sadar jikalau kita tidak sengaja atau dengan sengaja mengaktifkan fungsi caps lock di keyboard.

: Menampilkan Trash Indicator di Panel Elementary OS

Cara Install Notifikasi Caps Lock di Elementary OS Freya

Aplikasi ini namanya yaitu Indicator-LockKeys, untuk menginstall-nya silahkan buka terminal dan ketikkan perintah berikut untuk menambahkan repository, update repository dan install aplikasi nya.
$ sudo add-apt-repository ppa:tsbarnes/indicator-keylock
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install indicator-keylock
Sekarang jikalau sahabat menekan tombol caps lock dengan sengaja ataupun tidak sengaja maka akan otomatis muncul notifikasi nya menyerupai ini.

 Udah malem gini tapi masih belum ngantuk juga nih sob Install Notifikasi Caps Lock di Elementary OS Freya

Sobat juga dapat menentukan indikator dan notifikasi apa yang akan di munculkan, klik Preferences dan tentukan apakah notifikasi Caps Lock, Num Lock atau Scroll Lock yang akan di tampilkan notifikasi nya di wing panel elementary OS.

Semoga tutorial singkat ini bermanfaat, silahkan di coba dan terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini, salam open source :-)

0 Response to "Install Notifikasi Caps Lock Di Elementary Os Freya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel